Ini Visi dan Misi Yunaini Ali Rochayati Caleg DPRD Jatim dari PBB

Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Jatim22.com, SURABAYA – Destinasi wisata dan UKM di wilayah pesisir Kabupaten Gresik dan Lamongan memiliki potensi yang sangat besar jika dikelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah setempat.

Banyaknya lokasi wisata di wilayah pesisir pantai yang belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintah daerah tentunya sangat disayangkan, karena hal tersebut sangat terkait dengan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Hal itulah yang membuat Yunaini Ali Rochayati, SH., Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Bulan Bintang nomor urut 1 Dapil XIII Gresik – Lamongan memiliki visi untuk memperjuangkan potensi wisata dan UMKM di sekitar wilayah pesisir pantai di kabupaten Gresik dan Lamongan.

“Potensi wisata dan UMKM di sekitar wilayah pesisir kabupaten Gresik dan Lamongan sangat besar, jadi sangat disayangkan jika potensi tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik, karena tentunya dengan pemanfaatan potensi tersebut sangat menunjang kesejahteraan masyarakat,” terang wanita yang akrab disapa Oyik ini saat ditemui awak media di kantor La Nyalla Academia, Jalan Jaksa Agung Suprapto 21, Surabaya, Jumat (5/4).

Dijelaskan Oyik, dirinya seringkali menjumpai wanita yang melakukan pekerjaan berdagang ikan bakar di sekitar wilayah pesisir kabupaten Gresik dan Lamongan. Hal tersebut menurut Oyik sangat disayangkan jika para penjual ikan bakar yang mayoritas perempuan itu tidak di fasilitasi melalui pembuatan sentra UMKM di wilayah pesisir pantai kabupaten Gresik dan Lamongan.

“Saya sering menjumpai Ibu-ibu yang menjual ikan bakar di sepanjang jalan pesisir kabupaten Gresik dan Lamongan, jika para Ibu-ibu itu kita fasilitasi dengan pembangunan sentra UMKM, dengan dibarengi dengan peningkatan potensi wisata di wilayah tersebut, tentunya akan ikut meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkap Caleg PBB yang mempunyai motto, Bela Agama, Bela Negara, Bela Wanita.

Selain visi misi yang telah disampaikan diatas, Ibu dengan dua putera tersebut juga memiliki program yang sangat menarik dan berbeda dengan caleg lain. Di antaranya dengan aktif membagikan Juz Amma kepada kaum Ibu-ibu dan anak-anak yang ada di wilayah kabupaten Gresik dan Lamongan.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena kepeduliannya terhadap peningkatan pendidikan agama, khususnya bagi kaum Ibu dan Anak.

“Saya juga sering membagikan Juz Amma kepada para Ibu dan anak di setiap daerah yang saya singgahi, ini merupakan bentuk upaya saya dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di kalangan Ibu dan anak di daerah kabupaten Gresik dan Lamongan, karena seperti yang kita ketahui bersama, kedua wilayah tersebut merupakan wilayah yang terkenal dengan nuansa religinya,” terangnya.

Dalam melaksanakan sosialisasinya, Caleg dari Partai Bulan Bintang itu juga memiliki cara yang unik dalam mengambil simpati dari masyarakat konstituennya. Cara unik tersebut yakni dengan mengadakan bazaar murah di sejumlah wilayah kabupaten Gresik.

“Saya juga sering menggelar bazaar murah dengan menjual paket beras tiga kilogram, baju, stiker, yang bisa didapatkan masyarakat hanya dengan harga Rp 1.000 saja,” ujarnya.

Program bazaar murah tersebut menurut Oyik bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan beras yang layak dikonsumsi dengan harga yang sangat terjangkau.

“Bazaar murah tersebut sengaja saya adakan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat terjangkau, dan alhamdulillah antusias masyarakat Gresik sangat tinggi dengan bazaar murah tersebut,” pungkasnya.(tim)




Situs+Berita+Indonesia+Dunia+Liputan+Indonesia


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*